Friday 11 January 2008

PERJALANAN

Ketiga orang berniat menuju pada tempat yang sama. Sebuah tempat yang tidak pernah mereka kunjungi. Tempat yang tak pernah terlintas sedikit pun di benak dan hati mereka. tempat yang jauh dari sebuah bayangan pikiran mereka. Orang pertama; "Saya hari ini akan berangkat. Aku tak dapat menolaknya. Aku hanya tahu tempat itu harus aku tuju. Tanpa bekal yang memadai aku berangkat. Orang kedua; "Saya siap berangkat pula. Apa yang bisa aku lakukan untuk menolaknya. Ke tempat itulah tujuan kita. Aku siapkan bekal; ada petunjuk arah, persediaan makanan, minuman, kendaraan. Aku perhitungkan, bekalku cukup sampai di tempat yang aku tuju. Terserah nanti, jika bekalku kurang."Orang ketiga; "Sungguh pasti aku berangkat ke tempat yang jauh itu. Tempat yang tak pernah sebelumnya aku dan siapa pun kunjungan. Hari yang lalu, serta kini aku siapkan segalanya. Perbekalanku kulebihkan. Makanan, minuman, pakaian serta kebutuhan lain, aku telah hitung secermat-cermatnya. Aku tak ingin merepotkan yang ada di tempat yang baru nanti. Supaya aku bisa tiba dan hidup dengan kebaikan di tempat baru itu." Begitulah kita saat menghadapi panggilan akhir.

No comments: